Membenci Orang Itu Sebenarnya Berbuat Benci Pada Diri Sendiri

02 November 2021 - 09:00
Membenci Orang Itu Sebenarnya Berbuat Benci Pada Diri Sendiri

Membenci orang itu sebenarnya berbuat benci pada diri sendiri, karena kebencian muncul berkembang dari dirinya; sebelum diarahkan kepada orang lain yang akan dibencinya. Coba pikirkan sebelum membenci.

Berbuat baik itu walaupun kepada orang lain, sebenarnya kebaikan untuk dirinya sendiri. Karena saat orang mau melakukan kebaikan, niat baik itu muncul serta berkembang dalam diri, dan ketika kebaikan itu dilakukan untuk orang lain, akibatnya juga akan kembali pada orang yang melakukannya. Mari berpikir, benar tidak?

Coba pikirkan dengan benar sebelum berbuat, agar tidak berbuat membenci orang lain dan agar semangat untuk berbuat baik; setelah mencoba berpikir dengan benar, bahwa semua apa yang dilakukan akan kembali pada dirinya sendiri.

Mencoba untuk berpikir memang benar, bahwa untuk menjadi baik atau jahat itu tergantung pada perbuatan dirinya sendiri; orang yang membenci berarti berbuat benci pada dirinya sendiri dan yang berbuat baik pada orang lain, juga menjadikan dirinya orang baik.

(B.Saddhaviro)

 
KIKANATUR.com bukan pemilik artikel ini, artikel ini didapat dari grup percakapan online. Jika Anda pemilik sah artikel ini dan keberatan ditayangkan di KIKANATUR.com, silahkan hubungi kami menggunakan formulir kontak (tujukan kepada Klaim Artikel), cantumkan URL artikel ini dan bukti yang menguatkan bahwa artikel ini milik Anda, kami akan menghapusnya dari KIKANATUR.com. Terima kasih.
476 | 2 | 3 | 0,00 / 0 | 0
Kirim ke teman Versi cetak Komentar
Penilaian Saya