Mulai Dari Hal Kecil

Kerendahan hati adalah salah satu bentuk dari kedewasaan rohani seseorang

28 Mei 2021 - 17:53
Mulai Dari Hal Kecil

Mulai dari hal kecil dengan rendah hati untuk melatih diri melakukan hal besar di kemudian hari dengan bijak.

Di Victoria, British Columbia, ada satu SPBU milik pebisnis sekaligus motivator bernama Dunsmuir.

Meski hanya SPBU, ‎tapi SPBU ini sangat terkenal dan maju.

Sebagian besar SPBU di AS adalah self service, ‎tapi di SPBU milik Dunsmuir ada 4 orang pekerja yang melayani setiap mobil yang datang.

Pekerja 1 membukakan pintu dan mempersilakan penumpangnya keluar, lalu ia memakai penyedot debu untuk membersihkan jok dan interior mobil.

Pekerja 2 membuka kap mobil untuk memeriksa olinya.

Pekerja 3 mengisi tangki bahan bakar sambil membersihkan semua kaca jendela mobil.

Pekerja 4 memeriksa ban mobil.

Semua di lakukan dengan ramah dan bersahabat,‎ kebanyakan pekerja itu adalah anak-anak muda.

Menjadi petugas pompa bensin tentu bukan profesi idaman, karena bukan pekerjaan bergaji tinggi.

Namun Mr. Dunsmuir selalu menekankan bahwa sangat mungkin pengemudi mobil yang mereka layani adalah calon bos mereka,‎ artinya jika mereka melayani dengan baik dan bersemangat, ‎itu akan menjadi promosi yang baik.

Faktanya memang demikian, ‎banyak dari pekerja SPBU itu kemudian direkrut oleh para bos yang terkesan dengan etos kerja mereka.

Hal itupun memotivasi para pekerja untuk selalu melayani dengan prima, dan‎ SPBU itu seolah menjadi batu loncatan dan "kampus" kehidupan mereka.

Tak heran, SPBU itu selalu kebanjiran pelamar dan selalu laris pelanggan.

Yang tak kalah menarik, ‎para mantan pegawai Mr. Dunsmuir juga kemudian selalu mengisi bahan bakar di situ.

Banyak orang terburu-buru ingin mendapat promosi karena merasa sudah memiliki kemampuan, sudah cukup berpengalaman dan lain sebagainya.

Kerendahan hati adalah sebuah kemampuan untuk bisa menyimpan janji-janji Tuhan dihidupnya, mempercayai waktu dan cara Tuhan untuk menggenapinya.

Sabar menunggu waktu Tuhan bukanlah bentuk kemalasan yang membuat kita tidak mau belajar lebih lagi, tidak mau mengembangkan kapasitas lebih lagi, tidak menginginkan perkara-perkara yang lebih besar lagi, dan memakai alasan, setia dan puas kepada perkara yang kecil.

Kerendahan hati adalah salah satu bentuk dari kedewasaan rohani seseorang, di mana orang tersebut bisa menguasai diri untuk setia, mengambil tanggung jawab yang di percayakan kepadanya, walaupun itu tanggung jawab kecil, yang dianggap tidak penting, tidak dikenal orang, tidak spektakuler dan tidak dikagumi banyak orang.

Orang yang rendah hati adalah orang yang percaya bahwa melalui perkara kecil, Tuhan sedang mempersiapkan hidupnya untuk perkara yang lebih besar.

 
KIKANATUR.com bukan pemilik artikel ini, artikel ini didapat dari grup percakapan online. Jika Anda pemilik sah artikel ini dan keberatan ditayangkan di KIKANATUR.com, silahkan hubungi kami menggunakan formulir kontak (tujukan kepada Klaim Artikel), cantumkan URL artikel ini dan bukti yang menguatkan bahwa artikel ini milik Anda, kami akan menghapusnya dari KIKANATUR.com. Terima kasih.
472 | 0 | 5 | 0,00 / 0 | 0
Kirim ke teman Versi cetak Komentar
Penilaian Saya
Artikel Sebelumnya:
Artikel Selanjutnya: