Anak Dan Orang Tua Seperti Pensil Dan Penghapus

Hormati, kasihi, dan bahagiakan orang tua, hormatilah juga pasangan hidup kita

28 Januari 2022 - 10:00
Anak Dan Orang Tua Seperti Pensil Dan Penghapus

Sebuah pensil berkata kepada Penghapus, "Maafkan aku, Penghapus."

Penghapus pun bertanya, "Untuk apa minta maaf, Pensil? Kamu tidak melakukan kesalahan apapun padaku."

Pensil menjawab, "Aku telah membuatmu terluka. Setiap kali aku melakukan kesalahan, kamu selalu berada di sisiku untuk menghapusnya. Lalu kamu akan kehilangan sebagian dari dirimu, kamu akan menjadi semakin kecil."

Penghapus pun berkata, "Oh, aku sama sekali tidak keberatan. Diriku memang tercipta untuk membantumu setiap saat kamu melakukan kesalahan. Walaupun suatu hari, aku tahu bahwa aku akan pergi dan kamu akan mengganti diriku dengan yang baru, tetapi sesungguhnya, aku sungguh bahagia dengan peranku."

Si Penghapus adalah orang tua kita, si Pensil adalah diri kita sendiri. 

orang tua akan selalu ada untuk memperbaiki kesalahan anak-anaknya. Saat itulah, orang tua akan sering terluka dengan sikap anaknya yang keras kepala dan selalu mengulangi kesalahan yang sama.

Orang tua kita semakin bertambah kecil seiring berjalannya waktu dan pada akhirnya mereka meninggal.

Kita mungkin akan menemukan pengganti Penghapus lama yaitu Penghapus baru, mereka adalah Pasangan Hidup Kita.

Kita sering menyalahartikan perhatian orang tua kepada kita. Kita merasa mereka begitu membatasi diri kita dan bersikap tidak adil.

Banyak dari kita yang sengaja melakukan perlawanan kepada mereka karena sikap mereka tidak seperti yang kita inginkan.

Sebenarnya mereka bersikap demikian karena mereka peduli kepada kita, mereka ingin kita tumbuh menjadi anak-anak dengan karakter yang baik.

Tanpa didikan dan disiplin dari orang tua, mungkin saja kita akan mudah terjerumus dalama kehidupan yang salah.

Menghormati dan mengasihi orang tua adalah keharusan bagi setiap orang. Membalas jasa orang tua bkn hanya membuat mereka bangga atas prestasi dan kesuksesan yang kita raih, namun juga bagaimana kita dapat berhasil membangun kehidupan yang baik. 

Hormati, kasihi, dan bahagiakan orang tua kita agar kebahagiaan, berkat, dan damai sejahtera senantiasa berlimpah di sepanjang hidup kita.

Hormatilah juga pasangan hidup kita yang berperan sebagai pengganti Penghapus lama.

Hidup Bahagia Adalah Impian Setiap Kita

Selamat Pagi, GBU.

 
KIKANATUR.com bukan pemilik artikel ini, artikel ini didapat dari grup percakapan online. Jika Anda pemilik sah artikel ini dan keberatan ditayangkan di KIKANATUR.com, silahkan hubungi kami menggunakan formulir kontak (tujukan kepada Klaim Artikel), cantumkan URL artikel ini dan bukti yang menguatkan bahwa artikel ini milik Anda, kami akan menghapusnya dari KIKANATUR.com. Terima kasih.
247 | 0 | 2 | 0,00 / 0 | 0
Kirim ke teman Versi cetak Komentar
Penilaian Saya